Tuesday, April 21, 2015

Tentang Lovebird

Setia dengan pasangan merupakan salah satu ciri khas Lovebird sehingga tidak heran jika orang menjadikan burung ini sebagai lambang cinta, Lovebird memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi dan mudah beradaptasi, selain itu Lovebird memiliki warna bulu yang indah, melalui proses kawin silang, warna bulu lovebird akan semakin indah dan bervariasi seperti pastel, kuning terang, putih dan lain – lain.

Lovebird merupakan burung paruh bengkok terkecil di dunia, berukuran sekitar 13 sampai 17 cm dengan berat antara 40 sampai 60 gram, pada umumnya Lovebird mudah menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan, burung ini  tidak gampang stress dan suka berteriak. Umur lovebird bisa mencapai 10 sampai 15 tahun.

Pakan utama lovebird adalah biji – bijian, meskipun lovebird hidup berkelompok, mereka lebih mengutamakan pasangan daripada kelompok, burung ini tidak selalu ramah pada sesamanya, lovebird bisa menjadi galak ketika ada burung lain terutama pendatang yang masuk ke wilayah atau sangkarnya.

gambar : binatang.net

1 comment:

  1. Manawi teh nama game, Kang Opik! Ternyata burung sungguhan. Memang burung itu identik dengan keromantisan, mirip bunga-bunga yang indah nan cantik di taman. he..he..

    ReplyDelete