Tuesday, April 14, 2015

Hardisk WD Re+


Rasanya baru kemarin, saya berpikir apa bisa hardisk komputer dibuat dengan kapasitas yang dapat menyimpan segala apa yang dibutuhkan seperti film, musik, game, ebook, software sistem operasi,  software aplikasi, utility, driver dan semua – mua, sehingga jika komputer mampus di serang virus dan harus diinstall ulang, tidak perlu repot – repot menyiapkan bermacam CD software yang kadang tidak terbaca oleh CD Rom, sebab kapasitas hardisk tidak mampu menampung semua software sekaligus data pribadi.

Pikiran tersebut terjadi sekitar tahun dua ribu duaan an saat awal – awal saya masuk kuliah jurusan komputer, dimana tangan selalu gatal melakukan install lalu uninstall install lagi uninstall lagi, eror dikit install ulang.

Tetapi kini, dengan cepatnya perkembangan teknologi, pikiran tersebut menjadi kenyataan dengan hadirnya harddisk WD Re+ yang mampu menyimpan data hingga 6 Tera Byte, seperti yang topikseharihari kutip dari JPNN.COM (18/3/2015) Perusahaan terkemuka asal Amerika Serikat, Western Digital (WD) meluncurkan WD Re+ yang berukuran 3, 5 inci. Hard Disk WD Re+ adalah komponen terbaru dengan kapasitas penyimpanan sebesar 6 Tera Byte (TB) yang membutuhkan daya hanya 6 watt.

Dengan kapasitas penyimpanan 6 TB WD Re+ juga memiliki penyimpanan cloud yang sangat besar. WD Re+ memberikan tampilan antarmuka (interface) SATA dengan kecepatan transfer data hingga 6 GB per detik dan tingkat data sekuensial berkelanjutan hingga 225 MB per detik.

Sungguh kapasitas yang sangat - sangat leluasa untuk menyimpan data, tetapi harganya belum diketahui, melihat kapasitas dan kegunaannya, sepertinya akan mahal harganya.

gambar : notey.com

No comments:

Post a Comment