Friday, February 6, 2015

Petinggi Polri, Turunlah, Sebentar Saja, Lihat - Lihat Bawahanmu di Bawah Sana

Kenapa banyak pengendara motor yang memutar balik kendaraannya secara tiba - tiba, bukankah itu sangat berbahaya.

Ketika hampir sampai dilokasi berbalik arahnya para pengendara motor tersebut, barulah saya tahu jawabannya, ternyata ada tilang.

Pemeriksaan kelengkapan kendaraan yang dilakukan polisi sering saya lihat, tetapi kali ini melihat dua orang polisi mengadakan pemeriksaan, seperti menangkapi lalat, mereka dibuat pusing oleh para pengendara yang sekuat akal menghindar saat hendak diberhentikan untuk diperiksa, ada yang mempercepat laju kendaraannya, ada yang menepi ke warung pura - pura membeli sesuatu, ada juga yang menepi setelah dihentikan tapi, saat kedua polisi itu menghentikan truk, pengendara motor itu perlahan, perlahan, perlahan dan kabur. Selesai menghentikan truk, kedua polisi itu kebingungan, motor yang hendak diperiksa sudah tidak ada ditempatnya.

Banyak pengorbanan yang dilakukan polisi di jalan raya, dari sulitnya mengatur pengguna jalan yang gak sabaran, hujan-hujanan sampai turut membantu mendorong mobil yang mogok, dan mendapat perlakuan sewenang - wenang dari para pengendara yang sibuk ngurusin hak, mengesampingkan kewajiban.

Suatu hari,  selesai ibadah jumat di sebuah mesjid agung kecamatan , saya melihat pak polisi, masih memakai kopiah, turun ke jalan raya membantu para jemaah yang kesulitan menyebrang.

Terlihat kontras dengan para petinggi polri di atas sana.

Topik, Februari 2015

No comments:

Post a Comment