Thursday, January 8, 2015

Para Pesohor dan Narkoba

sumber gambar : tempo.co

Dengan banyaknya pesohor yang terjerat narkoba, dikhawatirkan membawa efek negatif bagi penggemarnya. Bisa jadi, mengetahui idolanya mengkonsumsi narkoba, seorang penggemar yang awalnya ragu menjadi tidak ragu mengkonsumsi narkoba, lebih khawatir lagi, tindakan pesohor idolanya itu dijadikan pembenaran atas perbuatan yang ia lakukan.

Baru saja saya mendengar orang – orang yang akan memasok narkoba ditangkap dengan barang bukti ratusan kilogram sabu, Fariz RM yang dikenal musisi itu ditangkap polisi, ia terbukti mengkonsumsi narkoba. Entah kejadian yang mana yang lebih dulu terjadi, yang pasti keudanya tentang narkoba, bedanya yang satu pemasok dan yang satunya lagi pesohor.

Entah siapa lagi pesohor yang akan terjerat narkoba, mengapa mereka melakukan perbuatan itu.
Saya merasa, ancaman hukuman mati tidak membuat para gembong narkoba berhenti menebar narkoba di negeri ini.

Sebagai pesohor, apa mereka tidak takut, maksudnya bukan penjara atau denda, tetapi generasi muda yang menjadikan mereka sebagai panutan mengikuit apa yang mereka lakukan, bagi penggemar yang bisa memilah mana positif mana negatif saya rasa tidak terlalu khawatir, tetapi bagaimana yang tidak bisa memilah, tidak sedikit para penggemar seorang pesohor yang, seperti dicocok matanya, mudah sekali ikut-ikutan apa yang dilakukan pesohor yang diidolakannya, tidak peduli mana negatif dan mana positif.

Sebelum memutuskan mengkonsumsi narkoba, sempatkah para pesohor berfikir tentang penggemar mereka, bukankah mereka saat diwawancara dihadapan penggemarnya sering bilang, tanpa kalian aku bukan apa – apa.

Topik, Januari 2015


No comments:

Post a Comment