Wednesday, December 17, 2014

Longsor di Banjarnegara

sumber gambar : voaindonesia.com

Entah kata kata apa yang akan kuketik, untuk korban longsor di Banjarnegara, betapa banyak korban yang tertimbun, tidak terbayang bagaimana sedihnya orang yang kehilangan anggota keluarganya.

Hujan deras di akhir tahun 2014 ini mengakibatkan sebagian daerah di Indonesia yang memiliki lereng terjal disertai struktur tanahnya tidak padat, yang bukitnya habis digunduli, menjadi daerah yang tiba – tiba menjadi sorotan setelah kejadian longsor di Banjarnegara memakan korban yang tidak sedikit.

Disaat langkah mengantisipasi banjir sedang menjadi sorotan dimana – mana, tiba –tiba longsor di Banjarnegara menggemparkan Indonesia, Pak Jokowi pun  tanpa berlama – lama turun langsung ke titik lokasi terjadinya longsor, berbaur bersama para relawan, menemui para korban.

Semoga dengan kedatangan pak Presiden RI, bisa menambah semangat para relawan yang mencari para korban, setidaknya dapat mendatangkan ketenangan bagi para korban, bahwa pemimpin mereka, memperhatikan mereka.

Dari dulu longsor maupun banjir tidak lepas dari musim hujan, berkaca pada kejadian di Banjarnegara, kepada kita yang tinggal  di pinggiran tebing curam, di daeah rawan banjir, bersiagalah, sebab bencana sering datang secara tiba – tiba.

Topik

Desember 2014 

No comments:

Post a Comment